Wakil Gubernur Apresiasi Komitmen Pelayanan Kemenkumham NTB

Wakil Gubernur Apresiasi Komitmen Pelayanan Kemenkumham NTB

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, 24 Januari 2023.

Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Kanwil Kemenkumham NTB atas komitmen yang dilakukan, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “saya atas nama pemerintah provinsi NTB mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kanwil kemenkumham NTB,” kata Wakil Gubernur.

Dirinya menuturkan, hal ini merupakan sebuah penegasan, yang sebenarnya kualitas pelayanan di Kemenkumham ini memang dari waktu ke waktu terus meningkat. Pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat, lanjutnya sangat terlihat khususnya di Imigrasi dan Lapas yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Wakil Gubernur yang akrab disapa Ummi Rohmi mencontohkan saat dirinya mengurus perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi, mendapatkan pelayanan yang baik serta cepat dengan adanya sistem digital terpadu yang diterapkan di Imigrasi. “Saat saya perpanjang paspor, pelayanannya sangat bagus, jadi tidak perlu berlama-lama, hanya sebentar langsung selesai, karena digitalisasi,” tuturnya.

Ummi Rohmi ini juga menjelaskan, dirinya dan seluruh stakeholder maupun instansi vertikal adalah pelayan masyarakat, sejatinya memang harus terus berinovasi bagaimana melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Ia berharap, Kemenkumham NTB tetap mempertahankan pelayanan terbaiknya saat ini dan terus menjalin sinergi dengan pemerintah provinsi NTB untuk mewujudkan NTB yang Bersih dan Melayani. (Tamhid, Photo : Umam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *