Wagub Umi Rohmi: Warga NTB Harus Mendapatkan Akses Pendidikan yang Luas dan Mudah

Wagub Umi Rohmi: Warga NTB Harus Mendapatkan Akses Pendidikan yang Luas dan Mudah

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah menekankan bahwa warga NTB harus mendapatkan akses pendidikan yang mudah dan luas mulai dari tingkat pendidikan terkecil hingga perguruan tinggi. Kebijakan menyekolahkan anak-anak muda NTB yang potensial melalui beasiswa ke luar negeri adalah upaya konkrit untuk generasi muda NTB agar lebih berperan dalam mewujudkan NTB Gemilang. Anak-anak NTB harus memiliki jiwa kompetisi yang sehat dan saling mendukung.

“Kita bersyukur bahwa Pemprov. NTB mempunyai kebijakan, untuk menyekolahkan anak-anak muda NTB yang potensial. Saya yakin melalui kesempatan yang terbuka luas itu, generasi muda di NTB akan semakin berperan dalam mewujudkan NTB gemilang,” ujar Wagub Umi Rohmi pada Seminar Nasional Intelegensia Scholarship Kartu Indonesia Pintar, di gedung Graha Bhakti Praja,  Kompleks Kantor Gubernur NTB, Kamis 20 Oktober 2022.

Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi, Universitas Mataram H. Yusron Saadi menyampaikan bahwa program beasiswa NTB dinilai sangat efektif dalam meningkatkan pendidikan di NTB. “Alhamdulillah Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur ini punya niat dan sudah diwujudkan melalui wadah yang namanya LPP NTB,” ujarnya sekaligus menegaskan bahwa setiap masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi dan ia pun sangat menyetujui apabila ada program afirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *