Wagub NTB : Sekolah Harus Hadirkan Rasa Aman dan Bahagia

Wagub NTB : Sekolah Harus Hadirkan Rasa Aman dan Bahagia

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berpesan kepada setiap jajaran tenaga pendidikan, khususnya di Sekolah dapat menghadirkan rasa aman dan bahagia dalam kegiatan belajar-mengajarnya.

Hal ini disampaikan Umi Rohmi sapaan Wagub NTB saat mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 SD Negeri 6 Mataram, Sabtu 19 Agustus 2023.

“Untuk itu, saya berharap bahwa lingkungan sekolah harus mampu mendidik anak-anak bangsa dengan rasa aman dan kebahagiaan yang menyertai,” pinta Umi Rohmi.

Umi Rohmi lantas mengenang dan menceritakan betapa senang dan bahagianya ketika dulu menghabiskan masa-masa sekolahnya di SDN 6 Mataram. Kebahagiaan dan semangat bertemu guru-guru kala itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk mengikuti setiap proses belajar.

“Saya ingat betul, waktu saya mau berangkat ke sekolah ada rasa senang dalam hati. Karena kita akan bertemu guru-guru dan teman yang baik. Menghabiskan waktu bermain dan belajar,” kenangnya.

Menurut Umi Rohmi, masa kecil yang dilalui di lingkungan Sekolah sangat dinikmati tanpa beban hidup dan rasa takut yang merusak masa-masa itu. Bahkan, Ia merasakan mau berangkat ke sekolah tidak merasa stress dan justru rasa rindu yang besar untuk segera bertemu guru-guru dan bermain di sekolah.

Oleh karena itu, Umi Rohmi terus mendorong bahwa guru-guru harus menyulap sekolah menjadi lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak dalam belajar. Begitu juga lingkungan Sekolah harus ditetap jaga kebersihan dan keindahannya.

“Saya juga meminta kepada anak-anak ku, agar selalu taat dan nurut sama guru-gurunya. Karena guru adalah orang tua kedua kita dalam mendidik dan mengajari kita,” pesannya. (Sandy, Photo : kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *