Wagub NTB Semangati Warga Banyu Urip Untuk Tetap Istiqomah dan Cegah Stunting

Wagub NTB Semangati Warga Banyu Urip Untuk Tetap Istiqomah dan Cegah Stunting

“Kata kunci membangun tempat pendidikan seperti Pondok Pesantren haruslah berangkat dari niat yang tulus, kerjasama, kesabaran, dan istiqomah. Kita semua harus hidup sehat dan cegah stunting untuk kelangsungan hidup kita yang baik guna mendukung pendidikan anak-anak didik kita,” kata Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Pengajian Umum dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Tsanawiyah pada Ponpes Darul Muhyi Pepekat Desa Banyu Urip Kecamatan Praya Barat , Kabupaten Lombok Tengah yang dipimpin oleh TGH Muhyi Assholati, Sabtu 19 November 2022.

Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi juga mengajak semua warga lingkungan Banyu Urip untuk mencegah stunting dengan memberikan asupan makanan yang bergizi untuk anak-anak agar mereka tumbuh sehat dan tetap bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi. “Mari kita bersama memperhatikan asupan anak-anak kita, cegah stunting dengan memberikan makanan yang bergizi seperti telur, tempe, sayuran dan lainnya agar anak kita tumbuh sehat dan tetap bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Kepada para jamaah yang hadir, Wagub NTB juga menyampaikan untuk meniru perjuangan Pahlawan Nasional dari NTB, TGKH Muhammad Abdul Majid yang tulus berjuang demi kemajuan pendidikan di Indonesia. “Jangan pernah menyerah untuk kita tetap menyekolahkan anak generasi kita, kita harus bersemangat menyiapkan anak keturunan generasi kita bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi, harus didorong bisa S1, S2 dan seterusnya,” tuturnya.

Ibu Selemah, salah satu warga yang hadir menyatakan telah menyekolahkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Darul Muhyi dan bercita-cita agar anaknya kelak bisa menjadi pendakwah dan besar namanya seperti Pahlawan Nasional dari Lombok NTB.

Desa Banyu Urip adalah salah satu desa yang sebagian besar penduduknya merupakan suku Sasak. Desa ini sedang berkembang dari segi ekonomi pendidikan dan dan pembangunan juga strategis dalam mengembangkan pertanian, peternakan. Penghasilan masyarakat disini antara lain petani padi, tembakau, ternak dan dll. Turut hadir membersamai Umi rohmi, Kepala Biro Kesra NTB H.Sahnan, pejabat Baznas NTB, pejabat dari Lombok Tengah termasuk camat dan kepala dusun serta Babinsa setempat. (ajik/foto:junaidi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.