TINGKATKAN SEMANGAT BERBISNIS DI MASA PANDEMI, ICSB NTB LATIH 50 WIRAUSAHA MUDA

Mataram – Untuk memberikan stimulus lahirnya wirausaha baru dan menggeliatkan kembali UKM dan IKM di NTB, International Council for Small Business (ICSB) NTB menggelar Lomba Wirausaha Muda NTB 2020. Sebanyak 50 besar finalis lomba tersebut berkesempatan mengikuti pelatihan bisnis selama tiga hari, yakni dari tanggal 23 hingga 25 November 2020 di Hotel Lombok Astoria.

Koordinator ICSB Wilayah NTB , Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bersinergi bersama Pemerintah Provinsi NTB, terlebih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tentu saja kita sangat senang, bisa bekerjasama dengan Dinas-Dinas di Provinsi NTB, dalam hal ini kita patut acungkan jempol ke Dinas Perdagangan,” ujar Koordinator ICSB NTB yang akrab disapa Bunda Niken pada giat yang terselenggara pada Senin (23/11/2020) di Hotel Lombok Astoria.

Setalah membuka acara tersebut, Bunda Niken juga memberikan materi kepada peserta pelatihan. Tak lupa usai acara, Ia melihat satu persatu produk usaha 50 finalis Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si., menuturkan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB menggelorakan kembali semangat para pegiat UKM dan IKM di NTB, terlebih dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19.

“Bagaimana kita yakinkan para UKM, IKM kita di Nusa Tenggara Barat, bahwa Pemprov hadir dan melakukan intervensi langsung kepada seluruh pelaku usaha UKM di Nusa Tenggara Barat, lebih-lebih pada saat pandemi ini,” tutur Faturrahman saat mengawali sambutannya.

Pemprov NTB, lanjutnya telah mengintervensi program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, baik tahap 1, 2 dan 3 dengan produk dari UKM dan IKM lokal. “Tentu dari Jaring Pengaman Sosial itu sendiri, tahap demi tahap, baik itu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, untuk terus melibatkan seluruh teman-teman di UKM dan IKM agar mereka terus memberikan sumbangsihnya, kontribusinya,” ujarnya.

Terakhir, Fathurrahman berpesan agar kesemapatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta diharapkan mereka bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian NTB, terlebih di masa Pandemi.(Humas NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *