Terima Audiensi Forikan NTB, Bunda Lale Dukung Pelaksanaan Hari Ikan Nasional

Terima Audiensi Forikan NTB, Bunda Lale Dukung Pelaksanaan Hari Ikan Nasional

Pj Ketua TP PKK NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi Forikan NTB di Pendopo Gubernur NTB, Senin 30 Oktober 2023. Dalam audiensi tersebut, Forikan NTB menyampaikan beberapa kondisi berkaitan dengan persiapan hingga pelaksanaan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-10 di Jakarta pada 21 November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Bunda Lale sapaan akrabnya, sangat bersyukur Pemprov NTB masih bisa ikut berpartisipasi dalam acara Harkannas 2023. Ia juga mengaku senang karena dengan adanya Harkannas, dapat menjadi ajang mempromosikan makanan khas NTB berbahan dasar ikan dan/atau hasil laut lainnya.

Selain itu, Bunda Lale berharap di acara tersebut, khususnya dalam ajang memasak yang akan diwakili oleh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), NTB mendapatkan juara.
“Persaingan berat tapi kita tetap harus berusaha”, imbuhnya.

Terakhir, membahas rencana penanganan stunting di NTB, Bunda Lale ingin kembali menggalakkan gemar ikan pada anak-anak dengan mengombinasikan telur dan ikan menjadi panganan sehat. Nantinya akan ada satu daerah di Lombok yang angka stuntingnya tinggi dijadikan daerah pilot project selama tiga bulan. Selain itu, ia ingin UMKM di NTB berinovasi memodifikasi hasil laut salah satunya menjadi kue kering dengan harapan anak-anak lebih tertarik makan ikan. (Atikah, Photo : Jupri)

        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *