Tembus Pasar Internasional, Gubernur Lepas Pengiriman Vanili Organik Ke Amerika Serikat

Tembus Pasar Internasional, Gubernur Lepas Pengiriman Vanili Organik Ke Amerika Serikat

Hari ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas pengiriman vanili organik kering produksi petani lokal, yang telah memenuhi persyaratan ke Amerika Serikat.

Pelepasan ekspor vanili tersebut dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Senin 28 Agustus 2023.

Ekspor vanili organik ke Amerika Serikat yang dilakukan oleh Muhir selaku pemilik UD Rempah Organik Lombok yang terus meningkat setiap tahunnya ini mendapat apresiasi oleh Gubernur. Pada tahun 2023 ini, ekspor vanili ditargetkan mencapai 6 ton.

Tidak hanya itu, UD Rempah Organik juga dinilai cerdas dalam mengelola produk yang tidak lulus persyaratan untuk dikembangkan dalam produk turunan yang jauh lebih baik.

“Saya kira dengan punya produk turunan yang lebih baik, akan memancing juga ekspor-ekspor yang punya nilai tambah yang lebih tinggi,” tutur Gubernur.

Gubernur pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Genjot Ekspor dan juga PT Singing Dog Vanilla atas kerjasama ekspor produk ini sehingga menghasilkan kesejahteraan kepada masyarakat, khususnya petani. Ia juga berharap kesuksesan ini segera ditularkan kepada produk-produk lainnya. (Galuh, Photo : Jun)

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *