Sambut Puteri Indonesia 2022, Bunda Niken Kenalkan Kerajinan Khas NTB

Sambut Puteri Indonesia 2022, Bunda Niken Kenalkan Kerajinan Khas NTB

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyambut kunjungan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana ke Bale Kriya NTB, Kamis, 17 November 2022. Tiba bersama Puteri Indonesia NTB 2021, Sheilla Intan Permata dan Tim Yayasan Puteri Indonesia, Bunda Niken memperkenalkan kerajinan khas NTB, mulai dari tenun, batik Sasambo, tas ketak hingga mutiara.

Laksmi yang baru pertama kali mengunjungi Pulau Lombok itu mengaku senang dapat menjejaki Pulau Lombok, yang dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid. Ia juga turut kagum akan kerajinan NTB yang sangat beragam. “Dengan kedatangan Puteri Indonesia hari ini, banyak peluang yang bisa kita kembangkan. Nanti akan kita tindak lanjuti dengan fokus di tenun-tenun NTB,” ucap Bunda Niken.

Menjadi seorang Puteri indonesia tentunya memiliki tanggung jawab yang besar untuk mempromosikan kearifan lokal yang dimiliki. Contohnya, tenun dan kerajinan lainnya agar dikenal oleh nusantara hingga mancanegara. Turut mendampingi Bunda Niken, Wakil Ketua Dekranasda NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi dan Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE.,ME. (sandi/foto: danu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.