Respon Cepat, Gubernur NTB berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kuranji

Respon Cepat, Gubernur NTB berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kuranji

Menindkalanjuti permohonan Cadangan Pangan Pemerintah yang diajukan oleh para nelayan yang terdampak akibat terjadinya anomali cuaca di Desa Kuranji Dalang dan Dusun Kuranji Bangsal kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkiflimansyah, SE. M.Sc., respon cepat, hari ini langsung mendatangi warga dan menerikan bantuan pangan atau bahan pokok berupa Beras telur, minyak goreng dan mie instan di Kantor Desa Kuranji Dalang (Kamis 5/01/23).

Kehadiran orang nomor satu di NTB ini disambut gembira warga setempat sembari membelikan Es keliling yang kebetulan parkir di parkiran kantor Desa untuk dibagikan kepada warga yang keliatan haus karna menunggu lama.

Dalam sambutanya Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, menyampaikan bahwa pembagian Pangan ini merupakan Sedikit buah tangan dari Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten, untuk meringankan kebutuhan hidup sehari hari warga kita yang hampir dua pekan tidak bisa melaut dan mencari ikan akibat cuaca extrim.

Buah tangan ini bisa di maknai sebagi bentuk rasa syukur dan kesabaran kita, Jangan diliat dari besaran sumbangannya tapi ini merupakan langkah awal Pemerintah baik dari Kades, Camat sampai Bupati untuk lebih proaktif mengunjungi berbagai pihak masyarakat yang memungkinkan beban masyarakat kita bisa berkurang, sambungnya.

Didepan Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Perindustrian dan Kadis Koperasi & umkm Provinsi NTB Gubernur memerintahkan untuk segera sisir daerah daerah kita yang betul betul membutuhkan bantuan dengan membuka komunikasi yang lebih luas baik di sosial media maupun pro aktif mendatangi masyarakat karna banyak saudara saudara kita di pulau pulau kecil yg tidak terjangkau juga berpotensi terdampak cuaca ekstrem.

Sebelumnya Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun melaporkan bahwa jumlah warga yang terdampak anomali cuaca di dusun Kuranji dalang dan Desa Kuranji bangsal sebanya 344 KK atau 1.022 jiwa. (Edi, Photo : Afriadi)

      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *