Raih Predikat Kabupaten Layak Anak, TP PKK NTB Perkuat Kolaborasi Dengan Pemkab Dompu

Raih Predikat Kabupaten Layak Anak, TP PKK NTB Perkuat Kolaborasi Dengan Pemkab Dompu

Setelah menyaksikan langsung keseruan Gebyar PAUD di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Dompu, Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah beserta jajaran melakukan audiensi dengan Bupati Dompu, H. Kader Jaelani beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu di Ruang Rapat Bupati Dompu pada Senin, 24 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Bunda Niken sapaan akrabnya mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu untuk menangani berbagai permasalahan yang ada di Dompu terkait perempuan dan anak.

Sebagai informasi, Kabupaten Dompu telah meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA). Untuk itu, Bunda Niken mengaku bangga dengan prestasi tersebut sembari berharap dapat menjadi percontohan Kabupaten/Kota lainnya di NTB.

“Kita sangat bangga karena Kabupaten Dompu telah berhasil menjadi Kabupaten Layak Anak, yang bahkan lebih dulu dari Provinsi NTB yang baru mendapatkannya ditahun ini,” ungkapnya.

Dihadapan Bupati, Ketua TP PKK serta jajaran Pemkab Dompu, Bunda Niken mengajak seluruh pihak semakin memperkuat sinergi dalam menurunkan angka stunting. Tak hanya itu, kasus pernikahan anak juga diharapkan dapat memperoleh atensi yang serius dari seluruh pihak.

Menyambut hal tersebut, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani yang didampingi Ketua TP PKK Dompu menyatakan bahwa Pemkab Dompu sejalan dengan ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB, khususnya TP PKK NTB dalam penanganan berbagai permasalahan yang telah disebutkan.

Untuk itu, Ia mengarahkan Kepala OPD Kabupaten Dompu agar terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB. Sehingga, berbagai permasalahan yang masih belum tuntas dapat ditangani bersama-sama. (Sandy, Photo : Danu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *