Pj Gubernur Sambut Kedatangan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)

Pj Gubernur Sambut Kedatangan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 72 TA 2024 sebanyak 6 orang di Ruang Kerja Pendopo Gubernur NTB, Senin 5 Februari 2024.

Sebanyak 241 Taruna AAL Tingkat I melaksanakan Praktek Pelayaran Prajalasesya di Nusa Tenggara Barat selama 5 hari dengan tujuan memperkenalkan secara langsung kepada para Taruna tentang Dasar Kematraan, Tradisi Khas TNI AL, dan Kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan sebagai calon prajurit matra laut.

“Saya bangga ada 3 putra daerah dari Nusa Tenggara Barat yang bisa dengan bangga datang membawa teman-temannya untuk melihat indahnya Nusa Tenggara Barat,” ucap Miq Gita sapaan akrabnya.

Kedatangan 6 orang Taruna ini terdiri dari 3 putra daerah Nusa Tenggara Barat, 1 putri daerah Papua, 1 putra daerah Jakarta dan 1 putri daerah Sumatera Barat. Didampingi Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Waluyo, SH.,M.Tr.,Hanla.,M.M., para Taruna AAL diterima dengan penuh hangat oleh Pj Gubernur NTB serta sejumlah Kepala OPD Pemprov NTB tersebut.

“Mudah mudahan kesempatan emas para Taruna Angkatan Laut bisa dimanfaatkan dengan baik. Tunjukkan kemampuan terbaik, belajar, berlatih dengan tekun dan tularkan, berikan motivasi kepada para siswa SMA yang nantinya akan di temui di sekolah-sekolah yang sudah direncanakan,” pesan Miq Gita.

Miq Gita berharap kedepannya akan semakim banyak anak-anak pesisir NTB yang turut menjadi Taruna AAL. (Lilis, Photo : Jupri)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *