Pj. Gubernur NTB Tinjau Langsung Distribusi Air Bersih di Jerowaru

Pj. Gubernur NTB Tinjau Langsung Distribusi Air Bersih di Jerowaru

Krisis air bersih terjadi di sejumlah daerah di NTB akibat dari kemarau panjang yang merupakan efek dari fenomena El Nino, yang juga mengakibatkan sebagian wilayah mengalami kekeringan ekstrim. Terutama kawasan Selatan Pulau Lombok, dan sebagian wilayah di Pulau Sumbawa.

Usai melakukan inspeksi kesiapan pengamanan dan kesiapan Tim Medis menjelang Race MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Kamis 12 Oktober2023, Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si meninjau langsung pendistribusian Air bersih di wilayah Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Sosial, akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dalam melakukan distribusi air bersih di wilayah tersebut.

Dengan distribusi ini, akan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sekitar Jerowaru dan Keruak.

Pemerintah akan terus mencari solusi dalam menuntaskan persoalan kekurangan air bersih di Wilayah Provinsi NTB. Saat ini, pembangunan sarana irigasi di Pulau Sumbawa dan Lombok terus dilakukan. Salah satunya pembangunan Bendungan Meninting di Kabupaten Lombok Barat yang sedang terus dikerjakan dan diperkirakan akan selesai di tahun 2024 mendatang.

Hadirnya Bendungan Meninting diharapkan akan menjadi solusi dalam mengatasi krisis Air bersih di wilayah selatan Pulau Lombok. (Sandy, Photo : Jun)

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *