Pj Gubernur NTB Terima Hasil Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2023

Pj Gubernur NTB Terima Hasil Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2023

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima Hasil Rekomendasi DPRD Provinsi NTB Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun Anggaran 2023. Penyerahan tersebut dilaksanakan pada forum Rapat Paripurna DPRD di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD NTB, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur NTB menyampaikan tahun 2023 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Provinsi NTB tahun 2019-2023. Maka di masa pemerintahan transisi ini pemerintah daerah telah menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026, yang memayungi pelaksanaan pembangun daerah sampai ditetapkannya RPJMD tahun 2025-2029.

Berbagai kelebihan dan kekurangan mengiringi perjalanan dalam membangun daerah selama kurun waktu tahun 2019-2023. Proses pembangunan yang telah berlangsung dihadapkan pada berbagai dinamika dan tantangan yang tidak ringan baik skala lokal, regional maupun nasional. Namun dengan semangat dan kerja keras semua pihak, ikhtiar terus dilakukan untuk mewujudkan Nusa Tenggara Barat yang lebih baik dari masa ke masa.

Untuk itu, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPRD NTB yang telah membangun kemitraan strategis bersama pemerintah daerah. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten/Kota, instansi pemerintah pusat yang ada di daerah, beserta seluruh komponen masyarakat dimanapun berada, atas seluruh partisipasi dan dukungannya dalam memajukan pembangunan NTB.

“Semoga sinergi pemerintah dengan masyarakat dan seluruh stakeholders pembangunan, khususnya DPRD NTB, harus terus kita jaga, agar semangat, kerja keras, dan usaha kita untuk mewujudkan NTB yang lebih baik dapat dicapai. Semoga apa yang telah kita raih sampai saat ini akan dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (Mawardi, Photo : Nursidi)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *