Pj Gubernur Miq Gita Buka Workshop Kickoff Sosialisasi dan Koordinasi Program Integrasi Layanan Primer untuk Semua Anak NTB

Pj Gubernur Miq Gita Buka Workshop Kickoff Sosialisasi dan Koordinasi Program Integrasi Layanan Primer untuk Semua Anak NTB

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Workshop Kickoff Sosialisasi dan koordinasi program integrasi layanan primer untuk semua anak di Provinsi NTB. Kegiatan workshop kickoff tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTB bersama United Nations Children’s Fund (UNICEF) yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Selasa 27 Februari 2024.

Pj Gubernur NTB yang akrab disapa Miq Gita ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PKBI dan UNICEF yang telah memberikan perhatian kepada NTB, khususnya dalam meningkatkan taraf kualitas kesehatan di Provinsi NTB.

Ia juga sangat mengapresiasi PKBI yang merupakan mitra pemerintah dan juga LSM yang konsen bidang kesehatan, dimana pada awal-awal sangat berkiprah nyata seiring dengan gerakan BKKBN yang masih dalam konteks pengendalian kependudukan. Namun sekarang bukan hanya dalam konteks pengendalian kependudukan, tetapi juga dalam konteks pemenuhan unsur-unsur kesehatan dasar.

Dijelaskan Miq Gita, dalam menjalankan kiprahnya PKBI NTB mendapatkan dukungan penuh dari UNICEF untuk wilayah NTB dan NTT. Pemerintah Provinsi NTB juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam revitalisasi peran dari PKBI yang akan menjadi bagian penting dalam arus besar pembangunan sektor kesehatan di Indonesia khususnya Provinsi NTB.

Untuk itu, Miq Gita berharap apapun hasil dari workshop tersebut nantinya dapat diintegrasikan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) yang mana saat ini sedang menyusun dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang daerah. Dengan demikian, apa yang dilakukan pemerintah dan stakeholder pendukung lainnya benar-benar terkonsolidasi dengan baik. (Mawardi, Photo : Danu)

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *