Penerapan E-tiket Penyebrangan Laut di Pelabuhan Kayangan – Poto Tano

Penerapan E-tiket Penyebrangan Laut di Pelabuhan Kayangan – Poto Tano

Penerapan Tiket Elektronik (e-Tiket) telah diberlakukan di seluruh Pelabuhan se-Indonesia! Begitu pula di NTB, yang sudah mulai berlaku sejak tanggal 11 Oktober 2023 lalu.

Pembelian e-Tiket ini dapat dilakukan melalui website www.trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang juga dapat diunduh di Play Store.

Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui tata cara pembelian e-Tiket ini lho. Sehingga, beberapa gerai pembelian e-Tiket dibuka oleh masyarakat, khususnya di sekitar pelabuhan.

Memastikan penerapan e-Tiket berjalan lancar di Pelabuhan, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melakukan inspeksi di Pelabuhan Kayangan – Poto Tano, Jumat 3 November 2023.

Pada inspeksi ini, Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi yang lebih masif terkait penerapan e-Tiket. Hal ini dikarenakan ada beberapa masyarakat yang akan melakukan penyeberangan, dan belum mengetahui tata cara pembelian e-Tiket tersebut.

“Perlu sosialisasi lebih, ini kan ada gerai pembelian e-Tiket, perlu dibuatkan aturan lainnya,” pinta Miq Gita. (Tamhid, Photo : Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *