Parade ogoh-ogoh, Gubernur: Toleransi di NTB Sangat Kokoh

Parade ogoh-ogoh, Gubernur: Toleransi di NTB Sangat Kokoh

Nusa Tenggara Barat dikenal sebagai daerah yang beragam. Berbagai suku, agama, ras, dan kebudayaan tinggal berdampingan dengan rukun dan damai.

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa, salah satu hal menarik dengan keberagaman itu, ketika datang hari-hari besar, berbagai kalangan saling membantu tanpa memandang Agama, suku, ras dan keyakinan.

“Parade ogoh-ogoh ini jadi momentun untuk mempererat tali silaturrahim, kita sampaikan pada dunia, toleransi di NTB itu kokoh sejak lama hingga masa mendatang,” ungkap Gubernur saat melepas parade ogoh-ogoh dalam rangka menyambut hari raya nyepi pada Selasa, 21 Maret 2023.

Ogoh-ogoh ini, lanjut Gubernur, bukan hanya milik umat Hindu, bukan milik sekelompok orang. Namun parade ini menurut Gubernur, milik Nusa Tenggara Barat, sebagai salah satu ajang memperkenalkan kerukunan umat beragama.

“Yang hadir disini bukan hanya umat Hindu, bukan hanya sekelompok orang, tapi disini rasa keberagamaan itu ada. Bhineka Tunggal Ika benar-benar kita rasakan di NTB.” Tutup Gubernur mengakhiri sambutannya. (Muhlisin, Photo : Gunadi)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *