PANTAU VAKSIN SERENTAK KAPOLRI DI NTB, GUBERNUR UNGKAPKAN PENTINGNYA PROKES DAN VAKSIN

Lombok Tengah-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc mengungkapkan,  pentingnya masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  (Prokes) dan melakukan vaksinasi. “Vaksin dan mematuhi Prokes merupakan dua hal yang sangat penting saat ini. Khususnya masyarakat di Lombok Tengah yang merupakan tempat diselenggarakannya event MotoGP nanti.” kata Gubernur NTB saat mendampungi  Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo pada pelaksanaan vaksinasi serentak secara nasional yang dilakukan secara virtual dipusatkan di Rumah Sakit Internasional Mandalika, Pujut, Lombok Tenfah, Jumat (11/2/2022). Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB ini berterimakasih atas kunjungan dan perhatian Kapolri terhadap penyelenggaraan event MotoGP.  Menurutnya,  keberhasilan segala persiapan event MotoGP saat ini tidak terlepas dari peran Polri dan seluruh steakeholders di dalamnya baik itu kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerangkan,  kegiatan vaksininasi yg diselenggarakan di Rumah Sakit Mandalika tersedia sebanyak 2000 vaksin yang diperuntukkan bagi  lansia, anak-anak dan masyarakat umum. Kapolri kembali mempertegas komitmennya mengingat hal ini sangat penting karena NTB akan menghadapi banyak event internasional salah satunya MotoGP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. “Dengan kegiatan vaksin ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan covid dan dapat kita kendalikan,” harap Sigit yang pernah Kapolresta Solo ini.

Sigit yang sebelumnya  sebagai Kabareskrim Polri juga meminta segala persiapan menjelang berlangsungnnya event MotoGP agar selalu dipantau. Hal ini bertujuan mengantisapasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Percepatan aklserasi vaksinasi, kesiapan rumah sakit, kesiapan obat-obat harus selalu di cek terus menerus. Hal ini bertujuan apabila terjadi lonjakan kasus covid khususnya omicron. Semua persiapan sudah tersedia dan dapat dikendalikan dengan baik,” harapnya.

Vaksin serentak oleh Kapolri dipusatkan di Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah ini juga sekaligus melihat kesiapan NTB  khususnya Lombok Tengah sebagai tuan rumah event MotoGP 2022. Pemantaun vaksinasi oleh Kapolri juga dihadiri Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudi Ircham Srigede, M.Si, Bupati Lombok Tengah HL Fathul Bahri, S.IP dan anggota Forkompimda Lombok Tengah.

 

 

(Sumber : Diskominfotik NTB, Foto : Biro Adpim NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *