Pagelaran Seni & Dialog Budaya Kotaraja, Momentum Perkuat Persaudaraan

Pagelaran Seni & Dialog Budaya Kotaraja, Momentum Perkuat Persaudaraan

Pagelaran Seni dan Dialog Budaya yang diselenggarakan pengurus Sanggar Gendang Beleq dan masyarakat Desa Kotaraja merupakan momentum memperkuat rasa persaudaraan dan silaturahmi.

Pesan itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada kegiatan Pagelaran Seni dan Dialog Budaya Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Bang Zul sapaannya, mengajak masyarakat terus memperkokoh silaturahmi dan rasa persaudaraan. Terlebih memasuki pesta demokrasi mendatang, Ia berharap rasa persaudaraan dapat terus terjalin antar masyarakat.

“Jangan sampai menghilangkan kehangatan dan rasa persaudaraan kita. Dengan kita menikmati dan memahami, bahwa penguasa sesungguhnya adalah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Bang Zul menyanjung berkembangnya ragam budaya hingga UMKM di Desa Kotaraja. Selanjutnya, Ia juga mengarahkan para pegiat budaya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti YouTube untuk mempromosikan keragaman budaya di NTB

Momen ini juga dimanfaatkan para seniman untuk mencurahkan isi hati hingga keluh kesah kepada orang nomor satu di NTB tersebut. Salah satunya yaitu sanggar seni Janda Muda Duda Tua (JAMU DATU) yang menyampaikan aspirasi untuk perkembangan yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Kotaraja. (Edi, Photo : Jun)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *