NTB YSC 2023, Sukses Digelar!

NTB YSC 2023, Sukses Digelar!

NTB Youth Scince Camp (YSC) 2023 resmi ditutup pada Kamis, 27 Juli 2023. Pada rangkaian acara mulai hari pertama hingga penutupan ini, sebanyak 150 peserta yang berasal dari berbagai SMP/SMA/SMK di NTB berlomba-lomba memberikan karya terbaiknya.

Dalam helatan acara ini, terdapat pula berbagai stand peserta yang memamerkan robot-robot buatannya.

Gubernur NTB, H. Zulkielimanysah yang  menutup secara resmi acara tersebut, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya melihat kegembiraan juga semangat para peserta NTB YSC 2023.

“Keberhasilan pembangunan suatu daerah dikatakan berhasil kalau kita mampu meningkatkan kemampuan masyarakat kita dan meningkatkan masyarakat kita tidak bisa tanpa kehadiran sains ,”ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, apa yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB dan Universitas Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, dengan mengenalkan sains teknologi dengan ceria, dengan yang gembira adalah satu keniscayaan.

Pada penghujung acara, Gubernur berharap kedepan NTB YSC 2023 dapat terselenggara dan juga diikuti oleh berbagai siswa dan siswi, tidak hanya dari SMP/SMA/SMK yang ada di NTB namun, juga dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia. (Galuh, Photo : Jupri)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *