NTB Mall Akan Pasarkan Produk Lokal Unggulan di Jawa Timur

NTB Mall Akan Pasarkan Produk Lokal Unggulan di Jawa Timur

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengapresiasi dan mendukung penuh rencana ekspansi NTB Mall dalam rangka penempatan produk-produk unggulan NTB di daerah yang dikenal sebagai kawasan Pusat Industri di seluruh Indonesia, salah satunya Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim, Selasa 16 Januari 2024.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak tersebut sekaligus membahas tindak lanjut rencana kerjasama Bidang Kemitraan terkait promosi, perdagangan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha secara bersama-sama melalui kolaborasi antara NTB Mall dan Gerai DEKS milik Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si, pada kesempatan tersebut Bunda Lale sapaannya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan Dekranasda Provinsi Jawa Timur yang telah membuka ruang berkolaborasi mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM NTB.

“Melalui kerja sama ini, memberi inspirasi kepada kami di NTB untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang lainnya, mengingat Jatim sebagai Pasar Potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indoesia dengan akses ke berbagai daerah lain yang sangat mudah” ujar Bunda Lale sapaan populernya.

Saat ini Dekranasda Jatim mempunyai 3 gerai besar yang digunakan sebagai sarana promosi, penjualan dan pelatihan untuk difokuskan dalam hal pengembangan berbagai potensi industri milenial.

Sebagai informasi, Gerai NTB Mall di Ciputra World Mall Jawa Timur rencananya akan dilaunching setelah bulan Ramadhan mendatang, dengan menghadirkan berbagai produk unggulan daerah NTB seperti tenun dan turunannya, kerajinan hingga kuliner. (Fikri Adityawarman)

          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *