Miq Gita Terima Audiensi Tim Basarnas NTB

Miq Gita Terima Audiensi Tim Basarnas NTB

Pj. Gubernur NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menerima audiensi Tim Basarnas NTB di Ruang Rapat Gubernur pada Jum’at 6 Oktober 2023.

Kedatangan Tim Basarnas tersebut bertujuan untuk meminta dukungan Pemerintah Provinsi NTB terkait lahan Posko Basarnas di wilayah NTB. Seperti di Kawasan Mandalika, Bangsal Lombok Utara dan Pelabuhan Badas Sumbawa. Selama ini lahan Posko Basarnas diberikan hak pinjam pakai dan sewa oleh pemerintah, dan saat ini masa pakai dan sewanya akan berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur NTB yang akrab disapa Miq Gite ini mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB akan segera berkoordinasi dengan Dinas Instansi terkait dan Kabupaten Kota di NTB, terkait penyediaan lahan Posko Basarnas di beberapa Wilayah di NTB.

Miq Gite mengingatkan bahwa keberadaan Basarnas di Wilayah kita yang rawan akan berbagai bencana ini sangat kita butuhkan. Terlebih daerah kita sebagai destinasi wisata yang sering sekali mengadakan berbagai event nasional dab Internasional.

“Iya kalau semuanya berjalan dengan baik, tapi kalau ada bencana dan kejadian tak terduga, disitu lah kita sangat membutuhkan Basarnas ini,” ujarnya.

Untuk itu, Miq Gita akan segera merespon dan hal tersebut. Ia juga meminta Kepala BPBD Provinsi NTB untuk terus melakukan koordinasi dengan Basarnas, terutama dalam memberikan pelatihan untuk peningkatan kemampuan Tim yang ada di BPBD Provinsi NTB.

“Kepala BPBD terus tingkatkan koordinasi, terutama terkait peta-peta lokasi rawan bencana kita di NTB,” pintanya. (Mawardi, Photo : Jun)

      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *