Miq Gita Sampaikan Dukungan Provinsi NTB Untuk Palestina

Miq Gita Sampaikan Dukungan Provinsi NTB Untuk Palestina

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyampaikan dukungannya kepada warga Palestina yang saat ini masih terus mengalami penjajahan wilayah oleh Israil. Dukungan ini disampaikan Miq Gita sapaannya, saat menyambut hangat kunjungan Syeikh Dr. M. Aboul Salim, Mubaligh Kementerian Wakaf Palestina bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Jumat 8 Desember 2023.

Adapun kunjungan Syeikh Dr. M. Aboul Salim yang juga merupakan Ulama dan Imam Masjid di Gaza Palestina didampingi oleh organisasi Amal Bakti Dunia Islam (Abadi).

Seperti diketahui, peperangan masih terjadi di Palestina khususnya di Kawasan Gaza yang menimbulkan jutaan korban jiwa dan kerusakan parah berbagai infrastruktur. Saat ini warga Palestina tengah mengalami krisis air, listrik hingga pasokan makanan yang kian terbatas.

Mewakili pemerintah dan masyarakat NTB, Miq Gita menyampaikan doa dan dukungan kepada warga Palestina. Hal ini juga sejalan dengan negara Indonesia yang turut membersamai perjuangan Palestina.

“Aksi-aksi nyata sudah kita Lakukan di berbagai penjuru Indonesia, termasuk NTB dalam memberikan dukungan moril dan materil kepada palestina,” ucap Miq Gita dihadapan Syeikh Dr. M. Aboul Salim.

Pemerintah Provinsi melalui BAZNAS NTB pun telah mengadakan Open Donasi Untuk Palestina yang disambut positif masyarakat untuk mengirimkan bantuan.

Miq Gita kemudian berharap akan adanya gencatan senjata permanen dan perdamaian abadi yang tercipta antara wilayah yang berkonflik. Ia juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Provinsi NTB untuk terus membantu Palestina dimasa-masa yang akan datang sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia.

“Semoga segera ada gencatan senjata permanen, perdamaian abadi, kemudian dilanjutkan dengan recovery, rehab rekon pembangunan, dan tugas kita membantu percepatan recovery ini,” ujar Mia Gita.

Sebelumnya, Syeikh Dr. M. Aboul Salim menyampaikan kondisi terkini terkait Palestina. Ia lantas berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya NTB atas dukungan yang selalu diberikan.

Aboul Salim menuturkan bahwa persahabatan Indonesia dan Palestina telah berlangsung sejak lama. Palestina menjadi salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, pun begitu sebaliknya.

Salah satu bentuk kepedulian nyata dari NTB yakni pada tahun 2021 telah mendonasikan sekitar 500 juta untuk diberikan ke Masjid Istiqlal yang ada di Gaza. Masjid ini pun hingga saat ini masih berdiri kokoh dan menjadi tempat pengungsian yang turut membantu kehidupan warga Palestina. (Sandy, Photo : Jupri)

          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *