Miq Gita : NTB Maju Melaju dengan Spirit Baru

Miq Gita : NTB Maju Melaju dengan Spirit Baru

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si saat menjadi Narasumber Bincang Tribun yang diselenggarakan oleh Tribun Lombok menyampaikan makna tagline “NTB Maju Melaju” dibawah kepemimpinannya yang saat ini menjadi spirit baru NTB.

Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur NTB dalam kesempatan dialog tersebut menjelaskan makna dari NTB Maju Melaju menjadi spirit baru NTB dalam sebuah proses akselerasi yang tidak hanya sekedar menjaga momentum pembangunan tetapi terus memacu akselerasi pembangunan kedepan.

“Jadi NTB Maju Melaju proses akselerasi yang tidak hanya sekedar menjaga momentum pembangunan tetapi bagaimana terus memacu akselerasi pembangunan kedepan,” jelas Miq Gita di Studio Rinjani Tribun Lombok pada Jum’at 29 September 2023.

Miq Gita menambahkan, NTB Maju Melaju hadir dalam era pasca 2018-2023, sehingga tidak boleh terjadi stagnansi pembangunan tetapi harus tetap maju melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan mempersiapkan segala proses untuk pemerintahan berikutnya agar berjalan sesuai dengan garis kebijakan nasional.

Oleh karena itu, amanat Pj Gubernur NTB yang diembannya bukan sekadar menjaga momentum tetapi mempersiapkan lompatan-lompatan kedepan sehingga segala bentuk kepercayaan yang diberikan kepada daerah dapat tertunaikan dengan sebaik-baiknya.

“PJ ini hadir untuk memastikan momentum pembangun itu harus tetap berjalan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan mempersiapkan lompatan-lompatan kedepan,” sambungnya.

Dijelaskan Miq Gita, dalam rentang waktu menjabat sebagai Pj Gubernur NTB ada momentum besar yang menjadi tugas mulia yaitu memastikan bagaimana perhelatan pesta demokrasi pada tahun 2024 yang awal tahun diawali dengan Pemilu dan Pilpres pemilihan Wakil Rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dan diakhir tahun pada bulan November pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Sehingga, kapasitas Miq Gita selaku Pj Gubernur NTB sudah mempersiapkan alokasi anggaran bersama KPU dan Bawaslu serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berulang kali membuat skenario simulasi penganggaran penyelenggaraan Pilkada di NTB.

“Saya sebagai Pj bersama KPU dan Bawaslu serta teman-teman TAPD kabupaten sudah berulangkali membuat skenario simulasi penganggaran penyelenggaraan pilkada,” jelas Miq Gita.

Dalam closing statementnya, Miq Gita menyebut satu kata kunci dalam membangun NTB yakni menumbuhkan kebersamaan dan membangun sistem. Kebersamaan Internal mencakup birokrasi memastikan semua bekerja dengan baik, dan kebersamaan eksternal mencakup dukungan masyarakat, publik dan investor. Sehingga, apalah arti seorang PJ tanpa ada dukungan dan kebersamaan.

“Apalah arti sebuah Pj tanpa dukungan dan dan kebersamaan maka dari itu izinkanlah saya memimpin, NTB Maju Melaju,” tutup Miq Gita. (Tamhid)

        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *