Mantapkan Kolaborasi, Pj Gubernur Sambut Audiensi Kepala Biro Antara NTB

Mantapkan Kolaborasi, Pj Gubernur Sambut Audiensi Kepala Biro Antara NTB

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyambut audiensi Kepala Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat, di Ruang Tamu Utama Kantor Gubernur NTB pada Kamis, 18 Januari 2024.

Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan Kepala Biro Antara NTB yang baru, Abdul Hakim, yang mulai tugas sejak bulan Januari 2024 di wilayah NTB.

Pj Gubernur NTB yang didampingi Kepala Dinas Kominfotik NTB dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB menuturkan bahwa Kantor Berita Antara NTB merupakan partner pemerintah Provinsi NTB sejak lama. Semenjak Ia masih menjabat Kepala Bagian Humas NTB, Kepala Dinas Pariwisata, menjadi Sekda NTB hingga saat ini menjadi Pj Gubernur NTB.

“Cukup banyak kenangan-kenangan bersama teman-teman Wartawan Antara yang sebagian saat ini mungkin sudah pensiun,” tuturnya.

Miq Gita sapaan akrabnya, mengatakan pemerintah dan media harus membangun kerjasama karena kita saling membutuhkan dalam mensosialisasikan berbagai program, terutama Program Jumat Salam.

Menurutnya program Jumat Salam harus didampingi media. Tujuannya untuk mendekatkan Kepala OPD dengan media dan mampu menyampaikan pesan-pesan positif dalam birokrasi. Ia berharap sinergi dengan media ini, maka tidak akan ada OPD yang gagap berhadapan dengan wartawan.

Selain itu, dalam setiap kegiatan Jumat Salam di Desa, media juga bisa berdiskusi serta menggali lebih mendalam terkait kemajuan dan potensi-potensi besar hingga berbagai persoalan yang ada di Desa.

“Keikutsertaan wartawan bukan sekedar memberitakan, namun untuk berdiskusi dan menggali terkait kemajuan, potensi dan persoalan yang ada di Desa,” ujarnya.

Miq Gita berharap dengan menghadirkan percakapan ruang publik dengan sajian informasi-informasi yang positif maka hal-hal yang negatif seperti berita-berita hoax akan dapat diminimalisir.

“Antara sebagai Kantor Berita plat merah, kami sebagai pemerintah bersinergi menghasilkan karya baik untuk diberitakan oleh Antara, Antara hadir untuk itu, jadi tidak ada alasan untuk tidak bersinergi,” tutupnya. (Mawardi, Photo : Umam)

      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *