Lembaga Penyiaran Kuatkan Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat

Lembaga Penyiaran Kuatkan Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyebut peran besar Lembaga Penyiaran dalam menguatkan kekompakan pemerintah dan masyarakat didalam pembangunan.

Hal itu diungkapkan Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut pada kegiatan Anugerah Penyiaran KPID NTB Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Senin 11 September 2023.

“Memang kita di NTB ini merasakan sekali betapa peran daripada Lembaga Penyiaran,” ucap Umi Rohmi.

Ia kemudian mengenang bencana alam yang menimpa NTB pada tahun 2018, tepat diawal kepemimpinan pasangan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Berkat siaran positif berupa edukasi hingga seruan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, proses rehabilitasi dan rekonstruksi dapat berjalan baik dan lancar dengan kekompakan pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita tidak bisa nafikan peran daripada teman-teman di Lembaga Penyiaran ini juga sangat besar untuk bagaimana mengedukasi masyarakat, agar masyarakat betul-betul bisa bersama pemerintah ini kompak untuk kita bisa bangkit,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, masa pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia menjadi tantangan yang tak kalah besarnya selama kurang lebih dua tahun. Lembaga Penyiaran kembali menunjukan peran besarnya menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Covid-19, baik pencegahan hingga penanganannya.

“Betapa teman-teman pers, Lembaga Penyiaran, ini juga menjadi garda terdepan kita untuk berkolaborasi sebaik-baiknya bagaimana kita kompak bersama-sama, dan terasa betul dimasa-masa sulit itu. Kata kuncinya adalah satu, yaitu kekompakan,” tutur Umi Rohmi.

Terakhir, Umi Rohmi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Penyiaran yang juga telah mendukung berbagai program pembangunan dimasa pemerintahan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Ia juga turut menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan selama 5 tahun kepemimpinan di NTB tersebut.

“Kepada semua yang telah membersamai kami selama ini, terima kasih atas supportnya semua,” tutupnya. (Sandy, Photo : Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *