Launching Gerakan 1 Siswa 1 Usaha, Wagub Ajak Tenaga Pengajar Untuk Tingkatkan Angka RLS

Launching Gerakan 1 Siswa 1 Usaha, Wagub Ajak Tenaga Pengajar Untuk Tingkatkan Angka RLS

Lingkungan sekolah yang nyaman dan aman menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh tenaga pengajar dalam meningkatkan kualitas anak didik dan juga mendukung pencapaian tinggi rata-rata lama sekolah (RLS).

“Kita ingin betul-betul sekolah kita yang ada di NTB adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk anak-anak kita,” ujar Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menyampaikan sambutannya di giat Rapat Kerja Dikbud NTB di Ballroom Islamic Center NTB, Jumat (3/3).

Selain itu, melalui guru bimbingan konseling (BK) wagub berharap anak-anak dapat menyalurkan segala keluh kesahnya dan juga mendapatkan nasehat-nasehat baik. “Jadi betul-betul suasana sekolah itu menghadirkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan anak-anak kita,” ujarnya.

Lebih jauh gerakan 1 siswa, 1 usaha diharap mampu menggodok para siswa untuk siap memasuki dunia kerja begitu lulus dari sekolah.

Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sekolah baik SMA, SMK dan SLB atas kontribusi dan juga komitmennya dalam membantu pengentasan stunting di NTB.

Terakhir,  Umi Rohmi mengajak seluruh tenaga pengajar untuk berkolaborasi bersama-sama yakinkan betul kualitas pembelajaran, kualitas suasana sekolah dan kualitas siswa benar-benar kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Sehingga mereka semangat bersekolah, semangat untuk mengasah dirinya, lulus dari sekolah lanjut, ya kalau lulus SMK siap kerja sehingga betul-betul kualitas SDM dari Nusa Tenggara Barat ini bisa lebih baik dan lebih baik lagi ke depan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir dan menjadi narasumber, ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Sapatarini Widyawati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni. (Galuh, Photo : Danu)

         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *