Kunjungi Umat Budha, Gubernur NTB Sampaikan Pentingnya Jaga Kerukunan

Kunjungi Umat Budha, Gubernur NTB Sampaikan Pentingnya Jaga Kerukunan

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, mengunjungi Umat Buddha di Vihara Putri Duyung Tirthavana dan Vihara Loka Dharma di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Kedatangan Gubernur disambut langsung oleh Ketua Majlis Budhayana Indonesia Lombok Utara, Romo Tri Dharma, dan Skretasis Wilayah Sangha Bali Nusra, yang Mulia Bhante Bhadra Pradipa Mahindavamsa.

Dalam momentum tersebut, Gubernur menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan sesama Umat beragama. Karena dengan saling menjaga, keutuhan dalam bermasyarakat bisa terus terjaga. “Boleh saja kita berbeda keyakinan, tapi dalam bermasyarakat, kita semua harus senasip sepenanggungan,” ungkap Gubernur pada Kamis 10 November 2022.

Merajut kebersamaan, lanjut Gubernur, tidak gampang. Semuanya butuh kesabaran yang paripurna. Untuk itu, Bang Zul berharap, sesama anak bangsa, keharmonisan harus tetap terjaga. “Menjadi minoritas memang tidak gampang, tapi dalam agama apapun, kita harus saling mencintai tanpa syarat. Cinta tidak boleh mengenal warna kulit, tidak pula mengenal perbedaan keyakinan, mari rawat kebersamaan dengan penuh kasih sayang,” sambung Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dusun Sumur Duyung, Supianto, menyampaikan harapannya ke Gubernur NTB. Salah satunya masalah Zonasi sekolah. Ia menyayangkan, karena peraturan itu anak-anak di Desa-nya tidak bisa melanjutkan Sekolah Menengah Atas di Kecamatan lain. “Anak-anak sini tidak bisa sekolah ke Kecamatan lain, padahal anak kami berprestasi,” ungkap Supianto.

Lain lagi, Jakiranto, Kepala Dusun Sempak, ia menceritakan anjloknya harga kelapa dan komoditi pertanian lainnya. Menanggapi itu, Gubernur menyampaikan pentingnya Industrialisasi hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bangga sekali menjual kelapa ke luar daerah, tapi kita tidak tahu, kelapa yang kita jual, kemudian jadi minyak kemudian kita beli dengan harga yang sangat mahal,” ungkap Gubernur menutup sambutannya. (muhlisin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *