Kunjungi Kodim 1607 Sumbawa, Kemenhan RI Berikan 10 Motor Untuk Babinsa

Kunjungi Kodim 1607 Sumbawa, Kemenhan RI Berikan 10 Motor Untuk Babinsa

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengunjungi Kodim 1607/Sumbawa, NTB pada Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam kunjungan itu, Menhan Prabowo menyerahkan 40 unit kendaraan motor kepada para Babinsa di sembilan Koramil di Kodim 1607/SBW untuk mendukung tugas operasional Babinsa.

“Ada 40 unit sepeda motor dinas sebagai bantuan untuk para Babinsa di 9 Koramil,” ujar Menhan Prabowo.

Adapun rincian 40 unit kendaraan motor yang diserahkan diantaranya, Koramil Sumbawa 6 unit, Koramim Empang 6 unit. Koramil Ropang 4 unit,Koramil Alas 4 unit. Koramil Lape Lopok 4 unit, Koramil lunyuk 3 unit. Koramil Moyo Hulu 4 unit, Koramil Rhee 4 unit dan Koramil Moyo Hilir 5 unit sepeda motor.

Adapun kegiatan lainnya dalam kunjungan kerja ini adalah video conference dengan para kepala desa guna memastikan perbantuan air bersih di 11 titik desa di Sumbawa yang kekurangan air bersih dapat terpenuhi dengan baik. Bantuan itu adalah kerja sama Kemhan RI dan para pakar di Universitas Pertahanan RI, yang berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTB. (sandybiroadpimntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *