KPU NTB Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada NTB Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 27 November 2024.

KPU Provinsi NTB juga merilis Jingle Pilkada NTB 2024 dengan Judul Pilkada Untuk Kita atau di singkat PUK, sejalan dengan nama Maskot Pukpuk.

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur NTB ini merupakan bentuk kesiapan KPU dalam melaksanakan Pilkada 2024.

Selain meluncurkan tahapan Pilkada, KPU juga meluncurkan maskot Pilkada NTB, yakni Burung Cepuk Rinjani, burung yang endemiknya ada di NTB dan keberadaannya sudah hampir punah.

KPU kembali menegaskan bahwa pelaksanaan pilkada bukan hanya milik partai politik dan penyelenggara pemilu, tetapi juga menjadi milik seluruh masyarakat NTB. Karena pada akhirnya masyarakat yang akan memilih Gubernur-Wakil Gubernur untuk periode selama lima tahun ke depan.

Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu, termasuk TNI/Polri dalam menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif yang telah berlangsung pada Pebruari 2024 lalu. (biroadpimntb, Photo : Jibeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *