Jumat Salam di Sembalun, Pj Gubernur NTB Bersama Pangdam IX Udayana Serap Aspirasi Masyarakat

Jumat Salam di Sembalun, Pj Gubernur NTB Bersama Pangdam IX Udayana Serap Aspirasi Masyarakat

Program Jumat Salam edisi ke-12 dilaksanakan di Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur pada Jumat, 2 Februari 2024.

Kali ini, kegiatan yang merupakan program Pemerintah Provinsi NTB tersebut sangat istimewa karena dihadiri Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, Danrem 162/WB dan Wakapolda NTB beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur.

Usai melakukan kegiatan clean up dan penanaman pohon di pos 2 (dua) jalur pendakian Gunung Rinjani, Pj Gubernur Miq Gita melaksanakan sholat Jumat di Masjid Batusalam Sembalun Lawang.

Selanjutnya menuju Desa Bilik Petung, Kecamatan Sembalun dalam acara Edukasi Keuangan kepada Masyarakat bersama kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan sosialisasi terkait maraknya investasi bodong di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Miq Gita bersama Pangdam IX Udayana banyak menerima aspirasi masyarakat, seperti kurangnya pasokan air bersih, kurangnya sinyal dan pasokan Pupuk untuk petani yang masih langka.

Menanggapi berbagai aspirasi masyarakat tersebut Miq Gita berharap dengan kedatangan rombongan baik dari Provinsi dan Kabupaten Lombok Timur, segala permasalahan di Kecamatan Sembalun, khususnya di Desa Bila Petung segera terselesaikan.

Miq Gita berjanji akan segera memerintahkan para Kepala Dinas-nya untuk secepat mungkin mencarikan solusi terkait berbagai aspirasi masyarakat tersebut agar masyarakat di Desa Bile Petung segera merasakan manfaat dari pertemuan Jumat salam.

Di akhir kegiatan Jumat Salam, Miq Gita melakukan pemotongan pita dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla AR-Rayyan Sada 360 yang diamalkan oleh Solidaritas Almuni SMANSA Mataram. Musholla tersebut berada di Dusun Sada, Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun. (Edi, Photo : Danu)

        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *