Inovasi Bakti Stunting, Wagub NTB Raih Penghargaan dari BKKBN RI

Inovasi Bakti Stunting, Wagub NTB Raih Penghargaan dari BKKBN RI

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI), atas program inovasi Bakti Stunting dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi NTB.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (UC).dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), pada acara Forum Koordinasi Stunting dan Fasilitasi Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi NTB, di Hotel Frime Park, Kamis 10 Agustus 2023.

Selain Wagub, sejumlah Kabupaten Kota juga mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di masing-masing daerah di NTB.

“Penghargaan ini untuk Kabupaten Kota, dan seluruh Kader Posyandu di NTB yang terus berjuang menurunkan angka stunting di NTB,” ucap Wagub NTB yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut.

Umi Rohmi mengungkapkan, angka stunting di Provinsi NTB terus mengalami penurunan signifikan. Target penurunan angka stunting tahun ini 14% bahkan hingga angka stunting benar-benar hilang di NTB. Ia optimis dengan kekompakan dan kolaborasi, akan menghasilkan angka yang akurat dan valid, by name by adress.

“Semoga dalam survei kesehatan tahun ini, para enumerator mendapatkan angka yang akurat dan valid yang sesuai kenyataan di lapangan,” tutupnya. (Mawardi, Photo : Jun)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *