Imtaq di SMAN 1 Sumbawa, Wagub NTB Ajak Siswa Jaga Lingkungan

Imtaq di SMAN 1 Sumbawa, Wagub NTB Ajak Siswa Jaga Lingkungan

Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, mengajak siswa di SMAN 1 Sumbawa Besar mencintai dan menjaga lingkungan yang dimulai dengan tindakan sederhana. Misalnya dengan menanam pohon, membersihkan sampah, tidak membuang sampah di sungai, serta mengurangi penggunaan kantong plastik.

“Beberapa hal sederhana bisa menjadi wujud nyata untuk ikut menjaga lingkungan kita, agar tetap asri dan lestari,” ujar Wagub saat Imtaq di SMAN 1 Sumbawa Besar pada Jumat, 23 Desember 2022.

Menurut Wagub, melalui tindakan yang sederhana tersebut, dampaknya bisa cukup besar bagi kelestarian alam dan lingkungan.

“Kontribusi kita bersama ini sangat penting untuk menciptakan dampak, apalagi jika dilakukan bersama-sama. Dimulai dari hal sederhana untuk lingkungan kita, maka bisa berdampak besar bagi kelestarian lingkungan kita,” tegas Wagub.

Wagub mencontohkan, upaya Siswa yang berbelanja dengan tas kain dan tidak lagi menggunakan kantong plastik. Perilaku ini nantinya dapat mengurangi beban sampah plastik yang sulit terurai. Selain itu, masyarakat juga bisa mengurangi konsumsi produk berbahan plastik lainnya seperti styrofoam, air mineral kemasan, maupun sedotan plastik.

“Anak-anakku, kalau belanja, jangan pakai kantong pelastik, ke sekolah juga bawa tumbler, jangan botol air sekali pakai.” tutur Wagub yang populer disapa Umi Rohmi itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Besar, Kepala Biro Admin NTB, Kepala Dinas Dikbud NTB, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Kepala Dinas LHK NTB dan Kepala Dinas PMPD NTB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *