Ikhtiar Tingkatkan SDM NTB, Pj Gubernur Harapkan Dukungan Konjen Amerika Serikat

Ikhtiar Tingkatkan SDM NTB, Pj Gubernur Harapkan Dukungan Konjen Amerika Serikat

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima kunjungan kerja perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat, John Mc Danial dan Kezia Saudale, pada Rabu, 21 Februari 2024 di Kantor Gubernur NTB.

Dalam pertemuan itu, Miq Gita ingin meningkatkan kualitas SDM NTB melalui akses beasiswa dari Amerika Serikat agar dipermudah dan diperbanyak bagi masyarakat NTB. Menurutnya, salah satu kemudahan yang penting dilakukan adalah dengan mempersiapkan kemampuan bahasa masyarakat sebelum melanjutkan studinya di Amerika Serikat.

“Kita concern pada peningkatan SDM. Kita ingin banyak putra-putri NTB bisa sekolah ke luar negeri,” ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap dukungan dari Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, salah satunya melalui kerjasama di bidang pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, John Mc Danial, Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat menyambut baik kerjasama tersebut.

“Saya selalu mencari kesempatan memberikan beasiswa. Tentu saja sebelumnya saya sering memusatkan ke Pulau Jawa, sekarang kami coba ke mahasiswa luar Pulau Jawa sehingga mereka menerima kualitas lebih tinggi,” ucapnya.

Selain kerjasama bidang pendidikan, Pj Gubernur menyebut NTB terbuka terhadap peluang kerjasama dan investasi di berbagai bidang seperti pariwisata dan pertambangan guna memperkuat hubungan bilateral dengan Amerika Serikat. Mereka pun menyampaikan ketertarikan dalam menjajaki lebih lanjut peluang kerja sama di bidang-bidang strategis yang menjadi fokus pembangunan NTB. (Atikah, Photo : Darwis)

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *