HUT ke-59 BKOW, Wagub NTB : Organisasi Wanita Penentu Pembangunan Daerah dan Negara

HUT ke-59 BKOW, Wagub NTB : Organisasi Wanita Penentu Pembangunan Daerah dan Negara

Selamat Ulang Tahun Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang juga selaku Ketua Umum BKOW NTB, mengapresiasi peran perempuan NTB atas kontribusinya dalam membangun daerah. Perempuan disebut Wagub menjadi penentu dalam pembangunan daerah dan negara.

“Organisasi Wanita ini penentu bagi pembangunan daerah, pembangunan negara. Karena kita tahu yang namanya wanita ini powerful betul,” ucap Umi Rohmi sapaan akrabnya.

Untuk itu, Umi Rohmi mengajak setiap perempuan NTB terus semangat dalam berkiprah. Ia juga mengaku bangga BKOW NTB beranggotakan perempuan-perempuan hebat.

Terlebih lagi, Pemerintah Provinsi NTB memiliki begitu banyak program unggulan yang membutuhkan keterlibatan perempuan. Diantaranya bidang kesehatan, seperti program Revitalisasi Posyandu dan bidang lingkungan yakni program NTB Zero Waste.

Selain itu, Umi Rohmi juga memuji peran perempuan dalam percepatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTB. Secara nasional, NTB menjadi daerah dengan percepatan IPM nomer dua se-Indonesia.

“Mari kita semakin semangat untuk melakukan kerja-kerja, yang itu sebenarnya adalah kerja domestik. Kita bicara lingkungan tentunya dari keluarga, bicara tentang kesehatan, tentang pendidikan, itu juga semua dari keluarga,” tutur Umi Rohmi.

Dalam momentum HUT BKOW NTB tersebut, Umi Rohmi kemudian menyampaikan terima kasih kepada seluruh perempuan NTB yang selalu semangat berkiprah membangun keluarga, daerah dan negara.

“Selamat ulang tahun BKOW yang ke-59, semangat untuk ibu-ibu semua, jadilah ibu yang hebat, cerdas, dan ibu-ibu sholehah dan taat pada agama, bekerja yang terbaik bagi keluarga, nusa dan bangsa,” pesannya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah yang selaku Sesepuh Perempuan NTB mengucapkan selamat ulang tahun kepada BKOW NTB yang menaungi seluruh organisasi perempuan di NTB.

“Usia 59 sebenarnya bukan usia muda, tapi usia yang matang, usia yang bijaksana, usia yang mampu memberikan contoh, tauladan serta memberikan motivasi bagi organisasi-organisasi yang ada di BKOW,” sebutnya.

Pada kegiatan yang bertemakan “Bersinergi, Memajukan Perempuan NTB” tersebut, Bunda Niken demikian sapaannya, mengapresiasi semua program yang sudah dijalankan BKOW selama ini. BKOW kemudian diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *