Halal Bihalal Kagama NTB, Miq Gita Berharap Terus Bersatu Membangun NTB

Halal Bihalal Kagama NTB, Miq Gita Berharap Terus Bersatu Membangun NTB

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri acara Halal bihalal Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama NTB) yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Dalam sambutanya, Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur mengharapkan agar Keluarga Besar Kagama Provinsi NTB dapat terus utuh, kompak dan bersatu dalam membangun daerah di NTB.

“NTB memiliki daerah yang kecil, namun ada berbagai masalah dan tentunya dibutuhkan komitmen bersama. Seperti masalah stunting, kemiskinan, lingkungan dan lain sebagainya. Kehadiran Kagama diharapkan mampu memberikan kolaborasi untuk sama-sama menyelesaikan berbagai permasalahan,” tuturnya.

Miq Gita kemudian mengajak Kagama untuk sama-sama melawan berbagai permasalahan. Salah satunya trend pernikahan dini atau merariq kodek yang ada di NTB.

“Mari kita jihad pada pematangan usia perkawinan. Kita lawan merariq kodek atau pernikahan dini, karena dari pernikahan dini akan melahirkan permasalahan lainnya. Ketidakmatangan secara biologis dan emosional. Ada yang salah asuh, terjadi stunting dan permasalahan lainnya,” urainya.

Dalam pada itu, Miq Gita juga berharap agar Forum Diskusi Kagama terus membahas bagaimana mengatasi penundaan usia pernikahan dini serta berkolaborasi membangun NTB.

“Dengan mengatasi penundaan pernikahan dini, maka akan menjadi pintu masuk dalam penyelesaian masalah stunting, kemiskinan ekstrem, peningkatan kualitas SDM dan pintu masuk menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Acara berlangsung khidmat dan lancar yang dihadiri dari berbagai latar, para alumni UGM se-NTB. (Nursidi, Photo : Jupri)

              

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *