Gubernur NTB Kukuhkan Pengurus Alumni SMAN I Pringgabaya

Gubernur NTB Kukuhkan Pengurus Alumni SMAN I Pringgabaya

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMAN 1 Pringgabaya, Lombok Timur. Dalam momentum tersebut, Gubernur menyampaikan pentingnya keberadaan Ikatan Alumni di setiap sekolah untuk memperkuat tali silaturrahim dan memperluas jaringan.

“Alumni harus bisa merangkul, memberikan semangat kepada peserta didik yang masih sekolah untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” Ungkap Doktor Ekonomi Industri. Department of Economics University of Strathclyde UK tersebut.

Tak lupa, kepada semua guru yang hadir, Gubernur berpesan untuk mendidik siswa seperti anak sendiri. Karena dengan itu semua, keberkahan bisa tetap mengalir, peserta didik juga enjoy saat menerima ilmu yang diberikan. “Jadikan peserta didik layaknya anak kita sendiri, karena belum tentu, siswa yang nakal hari ini, menjadi nakal selamanya,” pesan Gubernur pada Sabtu, 19 November 2022.

Gubernur berkisah, di salah satu sekolah, ada anak yang nakal sekali saat di bangku SMA. Namun, ketika melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, anak yang tadinya nakal, berubah menjadi anak yang rajin, bahkan bisa masuk Fakultas Kedoktran. “Sekarang anak yang nakal itu sudah jadi Dokter, namanya Dokter Jack, sekarang sukses jadi direktur utama RSUD NTB,” sambung Gubernur disambut tepuk tangan meriah oleh tamu undangan yang hadir.

Disambut Ratusan Dulang

Selain memberikan motivasi kepada Alumni hingga para Guru, kehadiran orang nomor satu di Pemprov NTB itu disambut meriah. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 300 dulang bertutup tembolak diparadekan oleh siswi SMAN 1 Pringgabaya mengiringi Gubernur NTB ke lokasi acara. Mereka juga mengenakan pakaian adat sasak, kemudian berbaris rapi diiringi kelompok tradisional gendang beleq binaan sekolah tersebut.

Menurut Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Pringgabaya, Sukri Ray Aruman, ratusan dulang itu merupakan salah satu wujud syukur atas hadirnya Gubernur NTB di sekolah yang menurutnya berada di pelosok desa tersebut. “Ini bentuk syukur sekaligus mempertahankan budaya yang ada.” Tutup Sukri usai di kukuhkan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Pringgaabya priode 2022-2026. (muhlisi/foto:apri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.