Gubernur NTB Buka Rakornas APSI Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Gubernur NTB Buka Rakornas APSI Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka sekaligus menjadi narasumber Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiah/Aisyiyah, di Hotel Grand Legi Mataram, Selasa 11 Oktober 2022. Seminar nasional sekaligus rakornas tersebut dihadiri sebanyak 62 Peserta yang berasal dari Kampus Muhammadiah se-Indonesia.

Bang Zul -demikian Gubernur NTB populer disapa, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakornas Prodi Informatika di NTB. Kehadiran Prodi Informatika di Universitas Muhammadiah ini akan menjadi solusi dalam menyelesaikan persoalan di daerah ini. Prodi Informatika sesungguhnya hadir membawa semangat baru yang akan melakukan pergantian dari sistem konvensional ke sistem digital. Namun bagaimana pun canggih sistem digital yang kita ciptakan, yang dapat memudahkan segala aktivitas kita, tetap saja kehadiran dan sentuhan langsung itu jauh lebih bermakna.

Oleh karena itu, kedepan Prodi Informatika ini tidak boleh digawangi oleh orang yang hanya duduk di depan komputer saja. Namun harus digawangi oleh orang yang berjiwa sosial dan memiliki kepekaan terhadap sosial kemasyarakatan. Prodi Informatika ini adalah masa depan, dan juga akan hilang kalau ada teknologi baru, jika IT tidak bisa melakukan penyesuaian terhadap perkembangan teknologi informasi. Turut hadir mendampingi gubernur, Kepala Diskominfotik dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.

Download foto-foto kegiatan DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *