Gubernur Dukung Advokat Asal NTB Berkiprah Dikancah Nasional

Gubernur Dukung Advokat Asal NTB Berkiprah Dikancah Nasional

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mendukung advokat asal NTB yang sedang dan ingin berkiprah dikancah nasional. Dukungan tersebut disampaikan Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, pada pelantikan DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram periode 2023-2025 yang berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin, 13 Maret 2023.

“Di NTB ini juga merasa sangat beruntung karena punya banyak talenta-talenta muda yang sebenarnya berbakat menjadi advokat kelas nasional,” ucap Bang Zul mengawali sambutannya.

Untuk itu, kehadiran Beasiswa NTB yang merupakan program unggulan Pemprov juga membuka jalan seluas-luasnya bagi para advokat asal NTB yang ingin membentangkan karirnya dikancah nasional. Ia pun berharap advokat asal NTB nantinya akan menjadi tokoh nasional yang mengisi ruang pembangunan di Indonesia.

“Mari kita dorong para lawyer kita yang mengerti hukum ini untuk merebut ibukota ini untuk berkompetisi dalam kolam yang lebih besar,” ajaknya.

Pada kegiatan yang bertemakan “IKADIN Sebagai Garda Terdepan Penegakan Hukum di Indonesia” tersebut, Bang Zul juga berharap pengurus IKADIN Kota Mataram kedepannya dapat memberikan contoh dalam penegakan hukum dan keadilan. Sehingga diharapkan tidak semua permasalahan harus berujung ke meja pengadilan.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Sekjen DPP IKADIN, M. Rasyid Ridho, SH., MH. Adapun Ketua IKADIN Kota Mataram, kali ini dijabat oleh Abdul Majid, SHI. (Sandy, Photo : Danu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *