DWP MENJADI MITRA STRATEGIS DALAM MEMBANGUN DAERAH

DWP MENJADI MITRA STRATEGIS DALAM MEMBANGUN DAERAH

Mataram- Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc menghadiri acara peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 20 di Gedung Graha Bakti, Sabtu (7/12/2019).

Acara ini mengambil tema “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB.

Hj. Niken yang juga menjabat sebagai Penasihat DWP dalam sambutannya menjelaskan betapa penting dan strategisnya Dharma Wanita sebagai mitra dari pemerintah. Menurutnya, mitra bisa dipandang sebagai mitra secara personal maupun mitra secara organisasi. Seorang istri harus mendukung dan memahami apa saja tugas-tugas suami.

“Secara personal ibu-ibu Dharma Wanita adalah istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Artinya ibu-ibu adalah istri dari pelayan masyarakat. Kita harus mendukung suami kita untuk menjadi pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat,” jelas Hj. Niken.

Melanjutkan sambutannya Hj. Niken mengatakan bahwa DWP memiliki peran penting karena dapat memberikan masukan-masukan positif kepada suami dalam melaksanakan tugas.

“Kesuksesan seorang suami pasti ada andil istri di dalamnya. Saya berterima kasih kepada Dharma Wanita, semoga bisa mencapai tugas yang sekarang diemban dan ini semua berkat Tuhan”, ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak semua Dharma Wanita bersama dengan anggota-anggotanya dapat berkontribusi dalam rangka menyukseskan program unggulan Pemerintah Provinsi NTB. Ia juga berharap kepada seluruh anggota DWP untuk semaksimal dan seoptimal mungkin untuk mengemban amanah ya g diberikan.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten I Setda NTB Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih mengatakan dalam usia yang ke 20 tahun ini tentu banyak program dan kerja nyata yang disumbangkan Dharma Wanita Persatuan. Hal tersebut tentu memberikan arti tersendiri bagi kemajuan daerah khususnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang mendukung pencapaian pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.

“Untuk itu, kami selaku pemerintah daerah senantiasa akan memberikan dukungan penuh pada ikhtiar yang diberikan organisasi Dhrama Wanita khsususnya dalam membangun pemberdayaan dan kesetaraan kiprah kaum wanita dalam mengisi, menyumbangkan sesuatu bagi pembangunan daerah,” jelas Eva.

Bersamaan dengan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady dalam sambutannya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air untuk meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dan berjuang untuk mengembangkan organisasi tersebut.

“Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan agar menjadikan para anggota mampu bersaing secara terbuka dan berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran dan sebagai mitra stategis pemerintah terhadap pembangunan indonesia,” ungkap Rimbun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *