DOSEN STT NURUL FIKRI, WARTAWAN SENIOR GATRA, CEO CENTER FOR INDONESIA REFORM (CIR) KUNJUNGI HUMAS DAN PROTOKOL NTB KAGUM DENGAN SISTEM PRCC

Mataram – Public Relation Command Center (PRCC) yang ada di Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB mendapat apresiasi yang tinggi dari kalangan akademisi. PRCC yang merupakan sistem terpusat dalam manajemen hubungan masyarakat dinilai telah banyak mambantu masyarakat dalam menerima informasi yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Sapto Waluyo, S.Sos.,M.Sc yang merupakan aktifis luarbiasa, ia bekerja sebagai wartawan di Majalah Gatra, Media Nasional juga sebagai Direktur penerbitan di Mediatama Publishing dan NF Media Center. Sapto juga mengisi waktunya luangnya berbagi ilmu sebagai Dosen Pengajar di Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri.

Ia juga alumni Universitas Strathclyde, Glasgow UK, Alumnus bersama Dr.H. Zulkieflimansyah Gubernur NTB, CEO pada Center for Indonesian Reform (CIR) disaat mengunjungi kantor Humas dan Protokol Provinsi NTB siang tadi, Selasa 16 November 2020. Dr.Sapto diterima langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol NTB Najamuddin Amy, S.Sos, MM.

Menurut Sapto, PRCC adalah sistem ideal dalam mengelola informasi di era digital ini. Setelah mempelajari sistem yang diterapkan oleh PRCC ini, ia merasa perlu untuk berbagi inovasi ini kepada orang lain, bahkan kepada pemerintah pusat. “ Sistem pengelolaan PRCC ini saya lihat bagus dan dikendalikan oleh orang yang memahami informasi seperti Pak Najam ini,” kata pakar informasi ini.

Sebelum mengunjungi Kantor Biro Humas dan Protokol NTB, Sapto menjadi salah satu pembicara dalam Rapat Koordinasi Bako Humas se NTB yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria, Mataram.

Sebelumnya Kepala Biro Humas dan Protokol NTB Najamuddin Amy, S.Sos, MM mengatakan, PRCC dibuat bertujuan untuk memudahkan sistem perintah pengelolaan data dan informasi yang diterima, dihasilkan dan dipublikasikan dari kebijakan dan agenda pimpinan daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur).

Ada beberapa program yang diproduksi oleh PRCC, diantaranya pengelolaan media sosial pemerintah, pelayanan pusat data dan informasi publik, sistem disposisi surat menyurat secara online dan lain sebagainya.

Pada saat Diklatpim II 2019 lalu ujar Najamuddin Amy, ia meraih predikat peserta istimewa terbaik dengan membawa PRCC sebagai sebuah inovasi pengelolaan informasi di bidang birokrasi. Ini berarti pemerintah juga telah memberikan apresiasi terhadap sistem ini untuk memudahkan pengelolaan informasi di era digital.

“ Kehadiran pak Doktor Sapto juga sangat kami nanti untuk bisa berbagi informasi dan pengetahuan di acar Bakohumas,” katanya.

Turut mendampingi Karo Humas dalam kesempatan tersebut, Kabag Pemberitaan Hj Asni, Kasubbag Hubungan media Tarmidzi dan kasubbag Liputan Adit.(Humas NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *