DI MEJA MAKAN, KEAKRABAN GUBERNUR-KETUA PBNU BEGITU MENYEJUKKAN

Gubernur NTB (Dr. H. Zulkieflimansyah) dan Ketua Umum PBNU (Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA)

Mataram – Suasana keakraban dan hangat nampak terlihat jelas di antara Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA.

Ini terlihat dalam kegiatan silaturahmi sekaligus jamuan makan malam Pemerintah Provinsi NTB bersama Ketua Umum PBNU dan segenap Tokoh Agama, Masyarakat, dan Pemuda di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (4/2/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang mendampingi Gubernur menyampaikan sangat senang dan gembira dengan silaturahim malam ini.

“Ini merupakan malam yang berbahagia, dan sebuah keberkahan beliau hadir di tengah-tengah kita. Kehadiran beliau tentunya akan memberikan manfaat, juga untuk mendapatkan berbagai wejangan, khususnya dalam mewujudkan visi misi NTB Gemilang yaitu pada misi NTB aman dan berkah,” ujar Gita.

“Kami menyampaikan terima kasih, mudah-mudahan di waktu yang mendatang.. Ayahanda tetap membersamai kami. Selamat datang di Bumi Gora NTB,” sambut Sekda Provinsi NTB.

Sementara itu, Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Pemerintah dan masyarakat NTB.

“Alhamdulillah malam ini saya bisa silaturahim dengan Gubernur, dengan jajaran Pemerintah dan masyarakat NTB. Semoga silaturahim ini bisa berkembang dengan saling tukar pikiran, kemudiam silatul amal, dan puncaknya silatul ruh, saling mendoakan,” ujar Ketum PBNU.

Pada kesempatan tersebut, KH. Said Aqil juga menceritakan sejarah panjang perjuangan KH. Hasyim Asyari, pendiri NU dalam kontribusinya menyatukan umat di Indonesia.

“KH. Hasyim Asyari, pendiri NU sekaligus kakek Gus Dur, mengingatkan agar Islam di nusantara jangan sampai menjadi sekuler. Sehingga mengeluarkan jargon yang cerdas, yaitu ‘Hubbul Wathan minal iman’ yang artinya ‘Cinta tanah air sebagian dari iman,” jelas KH. Said Aqil.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA

Di akhir sambutannya, Ketua Umum PBNU menyampaikan harapannya agar NTB senantiasa mempertahankan suasana daerah yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat. “Selamat, NTB kedepan harus semakin aman dan tenteram. Daerah yang penuh damai, tenteram, walau lintas suku, semua adalah saudara kita. Semua sama di depan hukum, sama mendapatkan hak pelayanan, syukron..”

“Insha Allah Indonesia akan menjadi contoh, kiblatnya umat muslim dalam peradaban dan kebudayaan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *