Cegah Peredaran Rokok Ilegal, Wagub NTB: Pembinaan Harus Masif

Cegah Peredaran Rokok Ilegal, Wagub NTB: Pembinaan Harus Masif

Peredaran rokok ilegal kian marak di Nusa Tenggara Barat. Rokok ilegal ini tidak hanya merugikan negara, tetapi juga berpotensi meningkatkan jumlah perokok pemula karena harganya cukup murah dipasaran. Untuk itu, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah meminta pembinaan masif dilakukan oleh semua pihak. Terutama kepada pelaku usaha yang belum memiliki izin.

“Tidak ada usaha yang memilih beroperasi secara ilegal. Terkadang, karena prosesnya tidak mudah, UKM memilih beroperasi tanpa Izin. Untuk itu pembinanan harus masif kita lakukan,” ungkap Wagub saat membuka Rapar Koordinasi Tim Satuan Tugas Pemberantasan Barang Kena Cukai pada Selasa, 7 Februari 2023.

Rokok ilegal, sambung Wagub, tidak hanya merugikan Negara, tetapi juga memiliki dampak terhadap kesehatan. Pasalnya, para pengusaha rokok ilegal tidak mencantumkan jumlah Nikotin dan Tar pada rokok tersebut.

“Pelaku usaha yang beroperasi di NTB kita bimbing agar memiliki Izin.” Tutup Wagub pada Rakor yang dihadiri langsung oleh Kanwil Bea Cukai Bali, NTB, NTT tersebut. (Muhlisin, Photo : Umam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *