Bunda Niken Paparkan Peran LKKS NTB Dalam Penanganan Masalah Sosial

Bunda Niken Paparkan Peran LKKS NTB Dalam Penanganan Masalah Sosial

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB bersama Dinas Sosial dan LKKS kabupaten/kota se-NTB melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2023 di Hotel Aston Inn pada Kamis, 16 Maret 2023.

Ketua umum LKKS NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menjelaskan peran aktif LKKS dalam penanganan permasalahan sosial. Beberapa diantaranya seperti pelatihan atau bimbingan bagi LKKS kabupaten/kota, pemetaan dan penyusunan data PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) serta bulan peduli sosial.

Terkait bulan peduli sosial, Bunda Niken, sapaan akrabnya berharap agar LKKS kabupaten/kota memanfaatkan momentum bulan ramadan untuk menggalang dana.
“LKKS kabupaten/kota pun saya pikir bisa memanfaatkan momen ini untuk menjadi salah satu pelaku aktif dari penggalangan kesejahteraan sosial terutama di wilayah masing-masing dan sekaligus melakukan pembinaan pada LKS/LKSA yang berada di daerahnya”, ucapnya.

Pada tahun 2023, selain menjalankan program yang telah ada, LKKS NTB akan menjalankan program lainnya salah satunya pemantapan profesi pekerjaan sosial tersertifikasi bagi LKKS NTB dan pemberdayaan LKS/LKSA melalui bantuan stimulan berupa modal.

Terakhir Bunda Niken berpesan untuk terus semangat dalam mengupayakan kesejahteraan sosial.
“Jadi apapun, sedikit yang kita lakukan adalah berniat ibadah dan walaupun sedikit kalau dilakukan secara terus-menerus, kalau dilakukan secara kontinyu, akan menjadi sesuatu yang terlihat di akhirnya”, pesannya. (Atikah, Photo : Danu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *