BUNDA NIKEN MINTA PEREMPUAN BERANI BERBISNIS

BUNDA NIKEN MINTA PEREMPUAN BERANI BERBISNIS

Mataram – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi NTB menggelar kegiatan Pelatihan Enterpreneur Muslimah. Dengan mengusung tema “Melejitkan Potensi Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0” , kegiatan ini menghadirkan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.Sc sebagai Keynote Speaker yang sekaligus membuka acara.

Bertempat di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB, Sabtu (28/12), pelatihan enterpreneur ini juga turut mengundang sejumlah narasumber, antara lain Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Ketua Genpro NTB dan Owner Mutiara Lombok Bilqis.

Bunda Niken sapaan akrabnya, mengaku senang dan antusias melihat para peserta pelatihan enterpreneur muslimah. Ia mengatakan sangat penting bagi kaum perempuan untuk terus mengasah ilmu dan juga meningkatkan kapasitas diri agar terus maju.

“Saya yakin perempuan-perempuan yang hadir di sini bukan perempuan-perempuan biasa, tetapi perempuan yang sudah mau berusaha melakukan sesuatu, berinovasi, bergabung bersama perempuan lain yang diharapkan bisa memberikan inspirasi,” tutur Bunda Niken.

Bunda Niken percaya bahwa era revolusi industri 4.0 telah mengubah cara dalam berinteraksi, berkomunikasi serta dalam menjalin hubungan satu sama lain. Tapi, ia bangga karena perempuan berani mengambil langkah dalam menggapai kesuksesan.

“Ketika kita bicara bagaimana melejitkan potensi bisnis, saya juga gembira karena ibu-ibu di sini sudah berani untuk mulai berbisnis,” sambungnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam mencapai kesuksesan itu memang tidak mudah. Diperlukan ilmu pengetahuan, relasi yang baik dan juga pengetahuan dalam melihat peluang-peluang bisnis yang ada.

Bunda Niken menilai peran UKM sangat besar dalam perekonomian. Hal ini dikarenakan UKM yang di dalamnya banyak dikelola kaum perempuan dapat menopang perekonomian di saat perekonomian Indonesia maupun dunia berada pada fase yang sulit.

“Semoga dengan acara hari ini, benar-benar didapatkan manfaat dan diperoleh jaringan yang luas dan kerjasama yang lebih baik,” harapnnya.

Terakhir, Bunda Niken meminta PW Salimah mampu menghimpun potensi-potensi usaha yang ada di NTB. Selain itu, ia juga mengharapkan pengusaha-pengusaha baru dapat terus mendapat pendampingan dari organisasi dan lembaga terkait.

Ketua PW Salimah NTB, Hj. Murniati S. Ag mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan enterpreneur muslimah diselenggarakan untuk membangun spirit bagi perempuan di NTB. Kedepannya, PW Salimah NTB diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memajukan usaha serta melahirkan para pengusaha yang sukses.

“Apapun potensi yang kita miliki mari kita kembangkan, tidak semata hanya untuk meningkatkan derajat kehidupan keluarga kita, tapi juga bagaimana mengajak muslimah-muslimah yang lain mengikuti jejak Umi Khadijah, Umi Zainab dan seterusnya,” ucap Murniati.

PW Salimah sebagai ormas perempuan yang memiliki kepedulian terhadap peningkatan kualitas perempuan dan keluarga di Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya perempuan-perempuan yang produktif, yang memanfaatkan potensi dirinya secara optimal untuk kebaikan diri, keluarga dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.