Bunda Lale Dampingi Menteri PPPA Kunjungi SLB Negeri 1 Mataram

Bunda Lale Dampingi Menteri PPPA Kunjungi SLB Negeri 1 Mataram

Pj Ketua TP PKK NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Bintang Darmawati dalam Kunkernya ke SLB Negeri 1 Mataram pada Kamis, 2 Mei 2024.

Menteri PPPA menyampaikan rasa bangganya dan kekaguman atas kerja keras para tenaga pengajar dan juga Kepala Sekolah dalam memberikan pendampingan kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

“Ini kan diperlukan para pendamping atau guru khusus, diperlukan ekstra kesabaran, perhatian, nah ini yang dilakukan sehingga justru bila diliburkan sekolah, anak-anak ini pada protes, karena mereka sangat nyaman ada di sekolah ini,” ujarnya.

Menteri PPPA melanjutkan, adapun pemenuhan hak-hak anak tentu menjadi kewajiban dan tanggungjawab bersama. Baik pemenuhan hak untuk hidup, tumbuh kembang, mendapatkan perlindungan hingga berpartisipasi.

“Anak-anak yang ada di SLB ini tidak hanya menjadi tanggungjawab orang tuanya saja, semua anak adalah anak kita, kita harus hadir dalam pemenuhan hak-hak mereka,” sambungnya.

Terakhir, Ia menyampaikan apresiasinya atas komitmen sekolah untuk menjadi sekolah yang ramah anak. Kedepan, Ia berharap agar SLB lainnya dapat juga menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para anak didiknya. (Galuh, Photo : Jupri)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *