Bantu Pemerintah di Berbagai Sektor, Bunda Lale Apresiasi Kegiatan GMD

Bantu Pemerintah di Berbagai Sektor, Bunda Lale Apresiasi Kegiatan GMD

Pj Ketua TP PKK NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi Tim Gerakan Mengajar Desa (GMD) Provinsi NTB di Pendopo Gubernur, Rabu 20 Desember 2023.

Adapun kunjungan tersebut terkait pelaksanaan ekspedisi Mengajar Desa Batch 3 yang akan diselenggarakan Tim GMD.

Bunda Lale sapaan akrab Pj Ketua TP PKK NTB, mengapresiasi program dari gabungan sejumlah Mahasiswa ini yang terbentuk dalam GMD. GMD telah melakukan pengabdian dalam memberikan literasi dalam mengembangkan pendidikan, pentingnya kesehatan, menjalankan ekonomi kreatif dan melestarikan lingkungan hidup.

TP PKK NTB akan sepenuhnya membantu dan mendukung kegiatan yang akan diprogramkan GMD kedepannya. Terlebih kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam berbagai sektor.

“Adik-adik mahasiswa mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat desa dalam pencegahan dan penurunan angka perkawinan di bawah umur, stunting, pengelolaan dan pemanfatan desa wisata serta penanganan sampah desa menjadi berkah untuk masyarakat,” pesan Bunda Lale.

Sebelumnya, perwakilan Tim GMD, Rizal juga menyampaikan bahwa selama dua tahun GMD mengabdi di dua desa yang berlokasi di Sembalun dan Lendang Guar Sumbawa. Awal tahun 2024, kegiatan GMD rencananya akan dilaksanakan di tiga desa di Kabupaten Lombok Utara. (Edi, Photo : Afriadi)

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *