Aksi Sinergi, Wagub NTB Serukan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Aksi Sinergi, Wagub NTB Serukan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Abrasi terjadi di wilayah Pantai Mapak Indah Kecamatan Sekarbela Kota Mataram akibat bencana beberapa waktu lalu. Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kota Mataram menggelar kegiatan Aksi Sinergi Peduli dan Simpatik.

Diinisiasi oleh sejumlah OPD lingkup Pemprov NTB dan Pemkot Mataram, kegiatan yang dirangkai dengan bersih pantai dan sosialisasi wisata aman dan nyaman tersebut turut diikuti komunitas dan juga masyarakat.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam momentum ini mengajak masyarakat semakin peduli akan kelestarian lingkungan. Untuk itu, kepedulian mengelola sampah, menjaga keasrian lingkungan membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat.

Kedepannya, Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi tersebut berharap semakin banyak desa-desa di NTB yang mampu mewujudkan Desa Tangguh Bencana. Sehingga seluruh desa di NTB nantinya mampu promotif dan preventif dalam menghadapi kebencanaan.

Umi Rohmi kemudian mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang selalu siaga dan sigap dalam menghadapi kebencanaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *