77 Tim, 13 Negara, Satu Misi! Shell Eco-marathon di Mandalika Resmi Dibuka

77 Tim, 13 Negara, Satu Misi! Shell Eco-marathon di Mandalika Resmi Dibuka

Event internasional Shell Eco-marathon (SEM) Asia-Pacific and the Middle East 2023 di Mandalika Resmi Dibuka. Tahun ini, kompetisi diikuti oleh 77 Tim dari 13 Negara. Indonesia selaku tuan rumah mengirim wakil terbanyak, yaitu 47 Tim.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah pada pembukaan ajang SEM di Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut mengaku senang dengan hadirnya kembali kompetisi ini di Mandalika NTB setelah sukses diselenggarakan juga pada tahun 2022 lalu.

Dalam sambutannya, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB mengatakan bahwa ajang ini bukan hanya untuk berkompetisi semata. Lebih dari itu, ajang ini menjadi kesempatan berharga untuk belajar dan membangun kerjasama.

Selain itu, Bang Zul juga menyambut seluruh peserta yang berasal dari 13 negara di Kawasan Asia Pasifik dan Timur
Tengah tersebut. Ia berharap agar seluruh peserta dapat menikmati waktunya selama di Lombok, NTB.

“Alhamdulillah kompetisi penciptaan kendaraan masa depan yang diikuti mahasiswa-mahasiswa dari 13 negara ini diikuti tiga tim dari NTB, yakni Universitas Mataram, Universitas Teknologi Sumbawa dan Lombok Institute of Technology,” ungkap Bang Zul bangga.

Untuk diketahui, Shell Eco-marathon setiap tahunnya diselenggarakan di Asia, Amerika dan Eropa. Kali ini, kompetisi bergulir di Sirkuit Mandalika dari tanggal 4 sampai dengan 9 Juli 2023 mendatang. Kompetisi ini bertujuan untuk menjawab tantangan energi di masa depan guna mewujudkan mobilitas yang lebih cerdas dan berkelanjutan. (Sandy, Photo : Gunadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *