Pj Gubernur Miq Gita Silaturrahmi dengan Jajaran Pemkab Bima

Pj Gubernur Miq Gita Silaturrahmi dengan Jajaran Pemkab Bima

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima pada Jumat, 19 April 2024.

Miq Gita sapaan Pj Gubernur NTB yang hadir bersama Istri, Ir. Hj. Lale Prayatni dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB disambut hangat oleh Bupati Bima, Indah Dhamayanti beserta jajaran.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Bima mewakili Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan selamat datang di Mbojo, dalam rangka menunaikan janji untuk hadir menyapa jajaran pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bima.

“Semoga mendapatkan kesan baik selama berada di wilayah kami, dan dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dalam membangun NTB lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Miq Gita menyampaikan bahwa kehadiran di Bima selalu membawa kebahagiaan. Silaturahmi ini merupakan Safari Syawal dan halal bihalal untuk memenuhi janji Safari Ramadhan yang tertunda karena libur hari raya lebih cepat.

“Oleh karenanya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin, apabila ada ucapan, tindakan yang terselip dalam kita menjalankan tugas yang mungkin kurang berkenan di hati, momentum ini saya mohon maaf lahir batin,” ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan pula Miq Gita kepada semua pemangku penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bima, yang telah mensukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

“Tugas kita pasca Pemilu adalah merajut kembali suasana kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Saat ini recovery lagi di daerah, khususnya di Kabupaten Bima, bagaimana perbedaan pilihan tidak berkembang menjadi benih-benih konflik, dan tidak terjebak pada adu kepentingan karena pemilihan sesaat.

Ia mengingatkan bahwasanya Pilkada serentak akan dilakukan pada 27 November 2024 yang akan datang. Ia berharap kesuksesan Pemilu 2024 dijadikan bekal dan sumber inspirasi dalam melaksanakan Pilkada serentak di NTB, sehingga dapat terlaksana dengan damai, aman, lancar dan sukses.

Kedepannya, kerja besar seperti menurunkan angka stunting, kemiskinan ekstrem. Saat ini, NTB menjadi Provinsi paling progresif dalam penurunan stunting. Namun harus lebih bekerja keras sampai pada level 14% sesuai yang ditargetkan 2024.

“Sesungguhnya kita sudah berada dibawah 14% lengkap dengan data by name by adress, namun perlu berkonsolidasi dengan pemerintah pusat,” tutupnya. (Mawardi, Photo : Afriadi)

              

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *