1700 Anak-Anak PAUD Se-Lobar Antusias Ikuti Rangkaian Roadshow Gebyar PAUD

1700 Anak-Anak PAUD Se-Lobar Antusias Ikuti Rangkaian Roadshow Gebyar PAUD

1700 Anak-Anak PAUD Se-Lobar Antusias Ikuti Rangkaian Roadshow Gebyar PAUD.

Roadshow bunda PAUD NTB diikuti oleh 1.700 anak-anak PAUD se-Kabupaten Lombok Barat dengan antusias dan penuh semangat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pada giat yang dirangkai dengan Hari Anak Nasional ini, Bunda PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengutarakan rasa bangga dan juga bahagianya melihat anak-anak begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Selain itu, Bunda Niken juga menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini ialah untuk menyampaikan dan mensosialisasikan pengembangan anak usia dini, dengan mengupayakan suksesnya gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

Fenomena saat ini, seringkali menunjukkan bahwa pengembangan atau Pendidikan Anak Usia Dini semata-mata dinilai hanya dari kemampuan calistung. Sehingga, hal ini digunakan sebagai alat untuk melakukan seleksi pada penerimaan anak didik Sekolah Dasar.

“Hal ini tentu saja agak kurang tepat. Pendidikan calistung bisa diajarkan namun, tidak harus menjadi syarat untuk bisa diterima di Sekolah Dasar, karena semua anak berhak untuk masuk sekolah dasar. Walaupun dia tidak bisa calistung,” tegas Bunda Niken.

Terakhir, Bunda Niken kembali mengingatkan bahwa anak usia dini adalah masa emas yang mana merupakan pondasi utama bagi pembentukan karakter anak-anak. Sehingga sudah sepatutnya kemampuan dasar lah yang harus diutamakan.

Usai memberikan sambutan, Bunda Nikem berkesempatan untuk meninjau KB dan juga mencoba lomba tarik tambang bersama dengan Kader PKK Pemprov NTB di Halaman Kantor Bupati Lobar. (Galuh, Photo : Umam)

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *